Destinasi Wisata di Sekitar Mekkah yang Dapat Anda Kunjungi Setelah Umroh

Mekkah sebagai sentra ajaran agam Islam, tentu jadi tujuan utama dalam melaksanakan ibadah umroh. Walau beberapa besar sektor pariwisata di Mekkah masih berupa ziarah agama, ada peningkatan lumayan signifikan pada kunjungan wisata.

Mekkah menawarkan segala yang diperlukan oleh wisatawan, mulai dari hotel bintang 5 sampai deretan restoran terbaik yang menawarkan lezatnya bermacam-macam jenis masakan global. Berikut adalah daftar tempat tamasya opsi di kota Mekkah, yang dapat dikerjakan sesudah melakukan ibadah umroh.

1. Abraj Al Bait
Bangunan ini juga dikenal sebagai Fairmont Makkah Clock Royal Tower, alias menara jam yang dimanage bareng oleh Kerajaan Arab Saudi dan jaringan hotel Fairmont. Lokasinya sungguh-sungguh strategis, tepat di seberang Masjidil Haram, serta berisikan hotel bintang lima, berjenis-jenis resto, apartemen, serta perkantoran.

2. Jabal al-Noor
Tempat ini tenar di kalangan umat Islam sebagai "Gunung Sinar". Di salah satu sudut jaringan bukit ini terdapat sebuah gua kecil yang penting dalam sejarah penyebaran Islam yakni Gua Hira. Baca juga info tentang biro umroh jogja.

3. Masjid e Taneem
Masjid ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas canggih untuk mengakomodasi keperluan para jamaah haji serta umroh, seperti zona wudhu yang lebar, puluhan kamar mandi bersih, serta ruang ganti baju yang terjaga keamanannya.

4. Makkah Mall
Ini yakni sentra perbelanjaan yang menawarkan suasana mewah untuk kegiatan belanja, makan, serta hiburan keluarga yang semarak. Oleh penduduk setempat, Makkah Mall dianggap sebagai satu-satunya pusat gaya hidup paling lengkap di Kota Mekkah. Di dalamnya pun ada berbagai kios yang memasarkan aneka keperluan pelancong.

5. Makka Auction
Sesuai dengan namanya, ini yakni pusat lelang paling besar di Mekkah serta konon juga di Arab Saudi. Berlokasi di Hilton Tower Hotel, tak jauh dari Masjidil Haram, pengunjung dapat menemukan berjenis-jenis perhiasan menakjubkan, cincin kuno, aneka benda bersejarah, serta banyak benda unik lainnya dari bermacam belahan dunia.